Selamat Datang di Bumi Jagad Besemah

12 July, 2012

FASI (FEDERASI AERO SPORT INDONESIA) LIRIK POTENSI PARALAYANG PAGARALAM


FASI (FEDERASI AERO SPORT INDONESIA) LIRIK POTENSI PARALAYANG PAGARALAM


Landasan Paralayang Kota Pagaralam dilirik Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumatera Selatan (Sumsel), untuk dapat dijadikan pusat pelatihan dan pencarian bibit-bibit atlit paralayang di Sumsel. Hal ini diungkapkan Binpres Atlet FASI Sumsel, Sersan Mayor TNI AU Yahya. 
Pihaknya cukup tertarik dengan sarana olahraga Paralayang yang dibuat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIV 2004 lalu. Namun saat ini sudah tidak legi dipergunakan untuk olahrag tersebut. Padahal menurutnya landasan Paralayang tersebut mempunyai potensi yang baik untuk membina para calon atlit.
"Sayang jika fasilitas ini tidak digunakan, apalagi olahraga jenis ini sekarang cukup diminati. Melihat kondisi inilah kami berupaya untuk menghidupkan kembali infrastruktur Paralayang yang berdiri di Gunung Dempo dengan ketinggi 1.900 - 2.000 meter dari permukaan laut tersebut," ujarnya.
Selain akan dijadikan lokasi pelatihan para atlit Paralayang, hal tersebut juga bertujuan untuk memajukan pariwisata alam Pagaralam yang cukup indah. Karena saat ini potensi alam yang dijadikan objek wisata hanya sebatas potensi air saja.
"Kami berharap, kerjasama yang terbangun bersama Pemkot Pagaralam, mampu menciptakan ladasan Paralayang di daerah ini akan banyak diminati oleh penggemar olahraga Paralayang. Selain itu nantinya Pagaralam akan dapat melahirkan bibit-bibit atlet Paralayang yang mampu bersaing dikelas Internasional," jelasnya.

No comments:

Post a Comment